Lupa bersyukur.



"kita sering menjadikan sebuah ungkapan syukur hanya sebatas kata-kata. sebuah seremonial kecil yang apabila kita telah mengucapkannya, maka itu sudah selesai. bila kita mau merasakan lebih dalam, tidak sesederhana itu. 
banyak sekali tindakan baik kita yang berhenti di kata-kata. belum sempat menjadi tindakan, tidak ada waktu mewujudkan, atau mungkin justru lupa bahwa melakukannya jauh lebih penting daripada mengucapkannya. 
kita memiliki kesempatan-kesempatan yang luar biasa. kita lupa bersyukur untuk menggunakan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya. kita memiliki teman-teman yang luar biasa, dan kita lupa mensyukurinya dengan menjaga hubungan pertemanan itu dengan sebaik-baiknya. 
kita memiliki akses pendidikan yang mudah, kita lupa mensyukurinya dengan sekolah dengan sebaik-baiknya. kita memiliki orang tua yang paling tepat untuk kita, kita lupa bersyukur untuk senantiasa mendoakannya hari ini. 
kita bisa beribadah dengan tenang di negeri ini, kita lupa mensyukurinya dengan beribadah sebaik-baiknya. kita memiliki waktu shalat dengan sebaik-baiknya, kita lupa mensyukurinya dengan mendoakan shalat kita semoga diterima. Kita juga lupa untuk mensyukurinya dengan shalat diawal waktu. 
kita memiliki ilmu yang sedemikan rupa dan kita lupa mensyukurinya dengan mengajarkannya kepada orang lain. kita simpan sendiri. kita hari ini, berdiri disini, bertemu dengan orang-baru dan kita lupa mensyukurinya dengan mulai membangun silaturahmi, bukan menunggu orang lain menyambung terlebih dahulu."
—  Kurniawan Gunadi. 



Satu hal yang saya sering belajar dari anak-anak Nabawan, bersenang-senang itu tak perlu mewah. Mereka serba kekurangan tetapi cukup bahagia. Kita yang konon banyak harta ni, adakah sudah sebahagia hati mereka? 



“The best advice I can give you, is that everything is a matter of perception, it’s all in how you look at things. We’re used to viewing them in a certain way, but that hasn’t done any good so far has it? So view things differently, any way you want.” 
— E.Queen 
If you know where and how to look, you'll always find something to make you smile, to give you boost of positive energy and to allow yourself to rejoice in life. 







I love my job. Alhamdulillah.



---
Jangan lupa bersyukur setiap hari. :)

1 comment: